Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Perbatasan Dengan Kabupaten Pacitan Tak Luput Dari Stikers Bhabinkamtibmas

WARTAPONOROGO.COM.Babhinkamtibmas desa perbatasan dengan kabupaten pacitan_desa gedangan, Kec Ngrayun, melaksanakan DDS Sambang Desa dengan...


WARTAPONOROGO.COM.Babhinkamtibmas desa perbatasan dengan kabupaten pacitan_desa gedangan, Kec Ngrayun, melaksanakan DDS Sambang Desa dengan menempelkan Stiker Kartu nama di rumah warga masyarakat yang di kunjunginya.









Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang, siapapun orangnya kalau belum kenal maka belum disayang namun kalau sudah kenal dan lama dalam pertemanan akan menjadi lebih. akrab, Aiptu K widodo yang, kesehariannya merangkap pengemban fungsi provos, ketika ditemui oleh media saat menempelkan stiker disebuah rumah penduduk di desa perbatasan dgn kab.pacitan Rabo 29/1/2020.









Karena keakrabannya dgn petugas bhabinkamtibmas otomatis masyarakat akan menyampaikan uneg unegnya, kata Pak Wid "sebuah nama panggilan yang sdh terkenal didesa gedangan"





Masih menurut kata Aiptu Widodo ada istilah " Police goes to school" police sobo sekolah (menjadi pembina upacara) dan POLISI SOBO DESO, sebuah makna yang mendalam sebagai salah satu Program Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M bagi Bhabinkamtibmas.









Sobo deso ( Boso jowo) itu sendiri mempunyai sebuah arti, yakni bersilaturahmi dengan seluruh elemen yang ada di desa binaannya baik mulai Pemerintah Desa Sampai Tomas, Toga dan Toda, dll. Membangun kemitraan dengan elemen yang ada di desa binaannya guna menciptakan kondisi dan situasi keamanan, sampai ke kehidupan yang madani. Dengan memasang stikers pada pintu pintu, artinya menghitung pintu. 'Pintu' disini adalah pelaksanaan sensus Bhabinkamtibmas seperti yang dimaksud bapak Kapolres Ponorogo, dimana Bhabinkamtibmas sambang kepada seluruh warganya tanpa terkecuali, dengan menempel stiker dimaksud, tandas widodo(pri65/tnt)