Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Bhabinkamtibmas dampingan Petani saat Penyemprotan POC di persawahan Desa Pelem

WARTAPONOROGO.COM, Bungkal, Program dari Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bungkal berupa penyemprotan pupuk organik cair dengan koordina...


WARTAPONOROGO.COM, Bungkal, Program dari Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bungkal berupa penyemprotan pupuk organik cair dengan koordinator POC Kecamatan Bungkal Bpk. Sujono, S.P hari Rabu 26/02/2020, melaksanakan penyemprotan pupuk organik cair, pengembangan tanaman pangan dan holtikultura organik dipersawahan kelompok tani Girikarso Desa Pelem





Dengan dilaksanakan program ini petani bisa mengurangi pupuk urea maupun TSP, tanah bisa lebih gembur dan subur sehingga dengan biaya agak berkurang hasil panen petani bisa lebih memuaskan dibanding tidak menggunakan pupuk organik cair.





Untuk menjalin kekeluargaan dengan instasi lain, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat dan petani Bhabinkamtibmas selalu mengikuti kegiatan yang ada di desa binaanya, selain tugas pokoknya sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan harapan warga bersimpati dengan kenerja Bhabinkamtibmas bila di Desa binaannya ada masalah langsung menghubungi bhabinkamtibmas.





Bhabinkamtibmas Desa Pelem Bripka Hadi Priyono selain pendampingan giat POC juga memberikan himbauan kamtibmas kepada petani dan juga pesan bila turun hujan berjam - jam dan disertai angin yang tempat tinggalnya di lereng gunung dan rawan longsor agar berhati - hati, usahakan kalau tidur pada malam hari jangan mendekat dengan tembok yang dibawah lereng gunung.
(Slmt)