Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, Pimpin Anggota Menamam Rumput Vetiver

WARTAPONOROGO.COM. Sebanyak tiga ribu bibit rumput Vetiver yang ditanam disekitar lereng perbukitan Banaran diharapkan dapat menjadikan pena...


WARTAPONOROGO.COM. Sebanyak tiga ribu bibit rumput Vetiver yang ditanam disekitar lereng perbukitan Banaran diharapkan dapat menjadikan penangkal longsor agar struktur tanah menjadi kuat dan tidak mudah terbawa erosi.





Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, memimpin keterlibatan Anggota gabungan Polres Ponorogo dan jajaran Polsek Pulung, Sooko dan Pudak mengikuti kegiatan penanaman rumput Vetiver bersama dengan Anggota TNI dan elemen masyarakat. Selasa (18/02/2020).









"Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Banaran Kecamatan Pulung karena wilayah ini merupakan zona rawan terjadinya bencana tanah longsor," Ujar Kapolsek.





AKP Denny menambahkan bahwa; "Penanaman Vetiver ini bertujuan untuk mencegah longsor dan tanaman Vetiver sangat baik disamping mempunyai akar bisa mencapai 4 hingga 6 meter sehingga sangat kuat, sangat cocok untuk wilayah dataran tinggi seperti Desa Banaran karena termasuk wilayah yang rawan longsor," Tuturnya.





AKP Denny menyampaikan harapannya dengan penanaman rumput Vetiver bisa mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor yang pernah terjadi di Desa Banaran.





"Penanaman Vetiver merupakan program pemerintah yang terus digalakkan guna mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor." Tandas Kapolsek Pulung [sg/TNT].