Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Pendataan Kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) Yang Baru Pulang Dari Luar Negeri.

WARTAPONOROGO.COM - Intruksi Bupati Ponorogo nomor 1 Tahun 2020 salah satunya diminta kepada kepala Desa agar bisa menggerakkan ketua rt/rw ...


WARTAPONOROGO.COM - Intruksi Bupati Ponorogo nomor 1 Tahun 2020 salah satunya diminta kepada kepala Desa agar bisa menggerakkan ketua rt/rw dan masyarakat untuk melalukan monitoring pergerakan/keluar masuknya orang dilingkungan desanya, terutama terhadap orang-orang yang baru datang dari luar negeri dan melaporkan ke puskesmas setempat.





Seperti halnya yang dilalukan Polsek Badegan bersama Koramil dan petugas Dinas UPT Puskesmas Badegan mendatangi dan melakukan pendataan warga tki yang baru pulang dari luar negeri, Selasa (17/03/2020) pukul 09.30 wib.









Kapolsek Badegan AKP. Drs. Suwoyo saat dikonfirmasi awak media membenarkan, hari ini anggotanya Waka Polsek Badegan, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas beserta Babinsa telah melaksanakan pendampingan Dinas UPT Puskesmas Badegan dalam rangka pendataan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari luar negeri.





"Waktu 14 hari kedepan, kita gunakan untuk bersama lintas sektoral untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan korona virus disease 2019 (covid-19) di wilayah Kecamatan Badegan," ujarnya.





Adapun identitas Pekerja Migran Indonesia (PMI), sebagai berikut :





  • Agus Triwahono, umur 38 th, swasta, alamat Dukuh Tumpuk, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Ponorogo, datang dari Taiwan pada tanggal 12 Maret 2020.
  • Moh Roni, alamat Dukuh Tumpuk, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kab. Ponorogo, datang dari Malaysia dan sekarang masih di Bandara.
  • Taufik, 27 tahun, alamat Dukuh Tumpuk, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Ponorogo, datang dari Malaysia pada tanggal 14 Maret 2020.
  • Syoini, 38 tahun, Desa Tanjungunung, Kecamatan Badegan, Ponorogo, datang dari Taiwan pada tanggal 1 Maret 2020.




"Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang didata tersebut terpantau dalam kondisi sehat," pungkasnya. (mny/TNT)