Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

POLSEK BABADAN AMANKAN ENAM PEMBALAP LIAR

WARTAPONOROGO.COM-Polsek Babadan bergerak cepat melakukan operasi ajang balap liar yang dilakukan anak dibawah umur di jalan Ngrambang Desa ...


WARTAPONOROGO.COM-Polsek Babadan bergerak cepat melakukan operasi ajang balap liar yang dilakukan anak dibawah umur di jalan Ngrambang Desa Polorejo, pada hari Rabu (06/05/2020) sekira pukul 16.30 Wib. Petugas berhasil mengamankan sembilan pelaku beserta enam unit sepeda motor.





Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 78175a98-09bd-45db-a019-d91c29804646-453x250.jpg




Operasi Balap liar dilakukan karena adanya pengaduan masyarakat Babadan bahwa di jalan Ngrambang desa Polorejo Kecamatan Babadan tiap Sore menjelang buka puasa banyak anak muda usia remaja atau pelajar berkumpul dengan melakukan aktifitas balapan sepeda motor, akibat dari kegiatan tersebut sangat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan dan pelaku itu sendiri apabila mengalami kecelakaan.





Kapolsek Babadan Iptu. Yudi Kristiawan mengatakan para pelaku balap liar beserta sepeda motornya selanjutnya dibawa ke mapolsek. ” terhadap pelaku dilakukan tindakan penilangan oleh sat lantas Polres Ponorogo dan pembinaan oleh petugas” Ungkapnya. Motor yang digunakan untuk balap liar banyak yang tidak memenuhi standart.









Kawasan jalan desa di area persawahan tersebut sering digunakan balap liar oleh anak-anak. Balap liar seringkali dilakukan pada sore hari, saat kondisi jalan sepi. ” Banyak pengaduan yang disampaikan oleh warga ke petugas , karena balap liar itu cukup meresahkan” ujarnya. Selain mengganggu pengguna jalan yang lain, suara motor sangat mengganggu.









Yudi menambahkan ajang balap liar tersebut membuat banyak orang berkumpul yang tidak memperhatikan physical distancing . ” Dimasa pandemi covid-19 ini, kerumunan massa dilarang . maka harus dibubarkan ” pungkasnya