Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz Launching Ponpes Tangguh di Pondok Pesantren Wali Songo

WARTAPONOROGO.COM-Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz melakukan kunjungan dan silaturahmi sekaligus melaunching Ponpes Tangguh di Pondo...


WARTAPONOROGO.COM-Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz melakukan kunjungan dan silaturahmi sekaligus melaunching Ponpes Tangguh di Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, Jum’at (12/6).









Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz didampingi PJU Polres Ponorogo, pimpinan Ponpes Wali Songo Ngabar Siman KH. Heru Saiful Anwar, MA,  KH. Moh. Ihsan, M.Ag., dan KH. Moh. Tholhah, S.Ag, Ketua Yayasan Ponpes Wali Songo Ngabar H. Mohammad Zaki Su'aidi, Lc, M.A (Hons), M.PI, Camat Siman Drs. Hadi Priyanto, dan Kades Ngabar Soeran.





Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si menyampaikan, selain bersilaturahmi, pihaknya juga meresmikan Ponpes Tangguh Pondok Pesantren Walisongo Ngabar, sebagai upaya memutus penyebaran mewabahnya pandmeik Covid 19 dalam rangka New Normal.









Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis bersama pimpinan dan pengurus Ponpes Wali Songo Ngabar mengecek ruangan Posko





“Saat ini kita ketahui bersama bahwa, wabah Covid 19 di seluruh wilayah telah terdampak, dan  di Ponorogo sendiri terdapat 130 an lebih dari Pondok Pesantren, maka dari itu saya pesan untuk seluruh santri agar selalu mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.  Alhamdulillah, Ponpes Wali Songo sendiri telah siap sebagai Pesantren tangguh, dengan bangga saya mengucapkan bahwa selama saya berkunjung di beberapa Ponpes di Ponorogo, Ponpes Wali Songo merupakan Ponpes terbersih dan paling siap untuk menjalankan Ponpes tangguh selama masa Pandemi Covid 19. Dan program prioritas Kapolda Jatim yang akan kami jalankan yaitu Kampung, pasar dan Pesantren Tangguh agar dapat menangkal penyebaran Covid 19 di Ponorogo dalam menyambut New Normal, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.





Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo KH. Heru Saiful Anwar, MA menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Ponorogo untuk meresmikan Ponpes Tangguh dalam uapaya mencegah dan memutus mata rantai virus Covid 19 di lingkungan pesnatren dan sekitarnya.









“Alhamdulillah Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar mendapatkan penghargaan Pondok terbersih dan sehat se-Jawa Timur. Semenjak penerapan New Normal kami selaku pimpinan Ponpes Wali Songo telah merubah segala sesuatunya sesuai petunjuk dan peraturan kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah. Direncanakan para santri kembali ke Pondok mulai tanggal 20 Juni 2020, dan akan kami lakukan isolasi mandiri selama 14 hari yang mana pondok sendiri telah menyiapkan tempat khusus untuk ruang Isolasi. Dan kita berhaarp dengan terbentuknya Ponpes Tangguh di Ponpes Wali Songo ini, dapat mencegah penyebaran virus Covid 19, “pungkasnya.





Peresmian Ponpes Tangguh tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Ponorogo, yang dilanjutkan pengecekan ruangan Posko Gugus Tugas Covid 19 Ponpes Wali Songo, serta penyerahan bantuan kebutuhan pokok secara simbolis dari Kapolres Ponorogo kepada Pimpinan Ponpes Wali Songo Ngabar.(sul)