Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Puluhan ODGJ di desa Tatung kecamatan Balong melaksanakan vaksin covid-19

  PONOROGO BALONG, Puluhan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di desa Tatung kecamatan Balong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Ba...

 


PONOROGO BALONG, Puluhan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di desa Tatung kecamatan Balong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Balai Desa Tatung, Kecamatan Balong Selasa (24/8/2021). Mereka dinilai perlu mendapat prioritas untuk divaksin.


Para ODGJ yang divaksin datang ke balai desa dengan didampingi oleh keluarganya. Sebelum disuntik vaksin, mereka terlebih dahulu melalui proses screening, antara lain dicek kondisi kesehatannya.


Tak ada kendala berarti yang dialami petugas puskemas dan Dinas Kesehatan saat menyuntikan vaksin kepada para OGDJ yang berasal dari desa Tatung Kecamatan Balong Hal ini karena mereka dan keluarganya sebelumnya sudah diberikan edukasi kepada keluarganya.


Kepala Puskesmas Balong Dr. Ashary mengatakan, vaksinasi untuk ODGJ menggunakan vaksin sinovak.


"Kami hari ini menyuntikkan vaksin sinovak sebanyak 26 orang untuk vaksinasi ODGJ. Hari penyuntikan dosis pertama. Nanti dosis kedua setelah 24 hari dari dosis pertama," kata Dr. Ashary , Selasa (24/8/2021).