Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Begini Cara Polisi Ponorogo Merayu Anak Untuk Mau Disuntik Vaksin

PONOROGO, Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sudah dimulai beberapa Minggu yang lalu. Reaksi anak-anak pun bermacam-macam. Polisi...

featured image
PONOROGO, Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sudah dimulai beberapa Minggu yang lalu. Reaksi anak-anak pun bermacam-macam. Polisi Polsek Somoroto mempunyai cara unik agar suasana vaksin tidak tegang. Salah satunya dengan menghadirkan tokoh-tokoh kartun untuk menghibur para siswa agar lebih rileks.

Sejumlah siswa di SDN Plosojenar 1 dan TK Dharma Wanita Plosojenar Kec. Kauman Kab Ponorogo rela antre menunggu giliran divaksin di gerai vaksin Polri pada sekolah setempat, Sabtu ( 22/01/2022 ). Ditemani orang tua masing-masing, mereka harus sabar menunggu giliran dipanggil petugas untuk divaksin Covid-19. Ada yang wajahnya tampak tegang. Bahkan ketika tiba giliran divaksin ada yang menangis karena takut disuntik.

Salah satunya Anita, siswa TK Dharma Wanita Plosojenar. Dia sempat menangis saat divaksin. Namun, setelah ditemani ibunya dan di bujuk akhirnya luluh juga. Senyumnya makin melebar setelah setelah Anita melihat sosok Micky Mouse yang berusaha menghiburnya.

“Sempat takut tadi, takut disuntik. Tapi sekarag sudah tidak lagi, sudah tidak sakit,” ujar Anita

Sri Hartati, orang tua salah seorang siswa di TK Dharma Wanita Plosojenar mendukung program vaksinasi bagi pelajar usia 6-11 tahun. Dia mengaku sudah menanti-nanti kegiatan vaksinasi ini sejak lama. Sebelum vaksinasi, orang tua diminta mengisi Google Form dari sekolah terkait data riwayat anaknya.

“Dari sekolah juga mewajibkan orang tua siswa untuk menemani vaksinasi di sekolah. Kami juga tidak keberatan. Ini demi melindungi anak dari Covid,” katanya.

Kapolsek Somoroto Kompol Beni Hartono yang meninjau langsung proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun menghimbau kepada orang tua siswa agar tidak perlu khawatir terkait dampak vaksinasi pada anak. Vaksinasi telah mendapatkan persetujuan dari menteri kesehatan dan dilakukan oleh tenaga ahli kesehatan.

“Aman semua. Untuk vaksin usia 6-11 tahun di SDN Plosojenar 1 dan TK Dharma Wanita Plosojenar kita tergetkan 106 Dosis I,” jelasnya

Untuk menghibur anak-anak agar tidak takut divaksin, ada anggota kita yang berpakain kartun Disneyland seperti Micky Mouse,” imbuhnya

(Humas)