Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Masuk Polsek Somoroto Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

PONOROGO, Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid - 19, Polsek Somoroto menganjurkan setiap pengunjung baik anggota maupun mas...



PONOROGO, Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid - 19, Polsek Somoroto menganjurkan setiap pengunjung baik anggota maupun masyarakat umum menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Setiap pengunjung harus melakukan scan barcode aplikasi Peduli Lindungi yang terpasang dipintu masuk lobby Polsek Somoroto, begitu juga saat akan meninggalkan Polsek Somoroto harus melakukan check out dari aplikasi Peduli Lindungi.

Aplikasi Peduli Lindungi memiliki berbagai fungsi, antara lain sebagai pemberi peringatan jika memasuki zona merah, sebagai sarana untuk memudahkan pemerintah dalam mendeteksi pergerakan orang - orang yang terpapar covid - 19  dan sebagai syarat untuk mengakses layanan publik.

"Siapapun yang memasuki Polsek Somoroto harus scan barcode Peduli Lindungi, baik itu anggota maupun masyarakat yang hendak masuk lingkungan Polsek. Tujuan utamanya adalah untuk mengantisipasi varian baru Omicron, sehingga dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dapat memudahkan pelacakan terhadap pergerakan orang yang terpapar Covid - 19. Tracing terhadap orang - orang yang berpotensi tertular mudah untuk dilakukan instansi terkait". Ungkap Kapolsek Somoroto, Kompol Beny Hartono, S.H. terkait penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

(Humas/ICY)