Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Desa Plancungan Dampingi PWI Ponorogo Dalam Kegiatan Bansos

PONOROGO, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Desa Plancungan Kecamatan Slahung melaksanakan pendampingan kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia...

featured image
PONOROGO, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Desa Plancungan Kecamatan Slahung melaksanakan pendampingan kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia PWI Ponorogo yang melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Plancungan, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Jum'at (04/02/2022).

Kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT ke 76 dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang dikemas dalam agenda Sambang Kerabat dengan menggandeng yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Ponorogo, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Plancungan Slahung Ponorogo.

Ditemui disela-sela pelaksanaan sambang kerabat, ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto mengatakan," hari ini teman-teman PWI Ponorogo melaksanakan kegiatan baksos pembagian paket sembako kepada saudara kita yang kurang beruntang di Desa Plancungan,”ucapnya.

PWI Ponorogo dalam peringatan HPN 2022 dan HUT ke76 PWI tahun ini memilih tiga lokasi pelaksanaan sambang kerabat yaitu di Desa Plancungan, Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung dan Desa Lembah Babadan yang sekaligus sebagai lokasi pucak peringatan HPN tahun 2022 dan HUT PWI ke 76.

“Sambang Kerabat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PWI Ponorogo setiap tahun, menjelang peringatan HPN dan HUT PWI,”tegas Hadi.

Sementara itu, Kepala Desa Plancungan yang terpilih sebagai desa pertama yang menerima bantuan sosial ini mengatakan,” terima kasih kepada teman-teman PWI Ponorogo. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang memang benar-benar membutuhkan. Meski pemerintah desa juga ada program seperti ini, namun sampai saat ini sangatlah kurang,” ucap Kepala Desa Plancungan, Nuri Prasetyo

Selain bantuan paket sembako, pihak PLN YBM UP3 Ponorogo juga berusaha untuk mengupayakan sambungan listrik gratis kepada warga yang memang kondisinya sangat memprihatinkan.
“ Ini sangat bermanfaat, dan kami mewakili masyarakat merasa dibantu dan diperhatikan,”pungkasnya.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Plancungan mengaku berterima kasih kepada PWI karena sudah dilibatkan dalam kegiatan sosial tersebut.

(Humas)