Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Polsek Sambit Bersama Forpimka Gelar Silaturahmi Dengan FKPSB

PONOROGO, Guna untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Sambit melaksanakan pertemuan bersama Forpimka dan Forum Komunikasi Pe...



PONOROGO, Guna untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Sambit melaksanakan pertemuan bersama Forpimka dan Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri Kecamatan Sambit bertempat di serambi mushola Mapolsek setempat Kamis (13/4)malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Sambit AKP Baderi SH. MH, Camat Sambit Etik Mudarifah, S. STP. M.Si, Danramil Sambit Kapten Czi. Hadi Eko Santoso, Ketua FKPSB Kec Sambit Sdr Sugeng Harianto SE beserta pengurus, para Kasi dan Kanit Polsek Sambit, Ketua PSHW Ranting Sambit Sdr Muhson, Ketua PSHT Ranting Sambit Sdr Sugeng Harianto. SE, Ketua Pagar Nusa Ranting Sambit Sdr Ali Mudofir, Ketua Gasmi Ranting Sambit Sdr Wakid Hasim, Ketua jitsu Ranting Sambit Sdr Agus Huda, Ketua Asad ranting Sambit Sdr Gofur, Ketua Porsigal Ranting Sambit Sdr Wahudi, dan Ketua Bunga Islam Sambit Sdr Musani.

Kapolsek Sambit AKP Baderi menyampaikan bahwa, kegiatan pertemuan ini, juga merupakan wadah untuk menjalin dan mempererat tali slaturahmi dengan Forpimka dan FKPSB Kecamatan Sambit menciptakan Harkamtibmas yang kondusif selama bulan ramadhan dan jelang lebaran.

"Bilamana ada masalah apapun Forpimcam Sambit selalu kompak untuk atensi secepat mungkin mengambil langkah penyelesaian. Berharap kedepan FKPSB Sambit ada agenda program kegiatan sosial, "kata AKP Baderi.

AKP Baderi menambahkan, pihaknya mengatakan FKPSB Kecamatan Sambit yang selama ini vakum diharapakan mulai malam ini sebagai titik awal kemajuan kegiatan agar lebih solid dan kompak. Sebab FKPSB merupakan sarana kebersamaan dalam melangkah dan bertanggung jawab atas keamanan dari masing-masing perguruan.

"Forpimcam Sambit akan komitmen mendukung kemajuan program dan kegiatan FKPSB dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Sambit tetap kondusif. Dengan terbentuknya pengurusan FKPSB yang baru, harapannya apa yang menjadi kewajiban dan hak FKPSB kedepan bisa terealisasi dengan lancar dan sarana prasarana FKPSB agar mulai dijalankan. Setiap giat perguruan apapun harus memberikan info dan ijin untuk diberikan keamanan dan dilakukan pam bersama sama, sebagai bentuk implementasi kewajiban FKPSB. Kedepan pemasangan bener agar dikoordinasikan dgn FKPSB dan harus ada logo FKPSB dan sebaiknya dipasang bersama sama, "imbuh Kapolsek.

Camat Sambit Etik Mudarifah mengapresiasi kepada FKPSB Kecamatan Sambit yang guyub rukun dan solid.

"Untuk Anggaran bisa dicairkan ke FKPSB Bilamana sdh terbentuk kepengurusan dan sdh ada program kegiatan yang nyata karena anggaran yang direalisasikan berbasis kinerja, "ujarnya.

Danramil Sambit Kapten Czi. Hadi Eko Santoso mengatakan situasi dinamis sewaktu waktu bisa bergejolak yang ditimbulkan kesalahan dari salah satu perguruan sehingga diperlukan komunikasi dan koordinasi yang intens antar perguruan melalui FKPSB.

"Bilamana ada masalah agar diselesaikan secara baik baik agar tidak berkembang menjadi kasus yang besar. Group FKPSB di WA merupakan media efektif untuk menjalin komunikasi antar perguruan. Agar pengurus yang sudah ditetapkan mendapat pengesahan dari Forpimka. Bilamana ada Perguruan mengadakan kegiatan agar peserta yang berasal dari wilayah lain untuk perwakilan saja tidak rombongan.

Ketua FKPSB Kec Sambit menuturkan, meskipun jarang ketemu tapi FKPSB Kecamatan Sambit tetap terjalin komunikasi yang baik antar perguruan di wilayah kecamatan Sambit.

"Bilamana ada masalah melalui pemberdayaan FKPSB selalu bisa diselesaikan dengan baik-baik. Harapan kami antar perguruan di wilayah Kecamatan Sambit untuk saling menghargai. Gesekan dibawah selalu ada tapi kalau segera kita kondisikan akan bisa segera kondusif. Selama 2-3 th terkahir anggaran tidak ada mengalir ke FKPSB Kec Sambit sehingga aktivitas vakum dan Harapannya ada anggaran yang diberikan kepada FKPSB meskipun sedikit, "tutupnya.

3. Pembentukan pengurus FKPSB Kecamatan Sambit baru periode 2023 - 2026 :
a. Ketua : Sugeng Harianto. SE dari PSHT
b. Wakil ketua : Mukhson dari PSHW
c. Sekretaris 1 : Maryadi dari Gasmi
d. Sekretaris 2 : Gofur dari ASAD
e. Bendahar