Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Kapolres Ponorogo Terima Kunjungan Bawaslu Ponorogo

 PONOROGO, Polres Ponorogo Polda Jatim menerima kunjungan dengan Komisioner Bawaslu Kab. Ponorogo bertempat di Ruang Loby Mapolres setempat,...


 PONOROGO, Polres Ponorogo Polda Jatim menerima kunjungan dengan Komisioner Bawaslu Kab. Ponorogo bertempat di Ruang Loby Mapolres setempat, Senin (15/5). 


Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Kapolres Ponorogo AKBP WIMBOKO, S.I.K., M. Si, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol DHANANG PRASMOKO, S.H, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP EKO WIDIANTORO, S. Sos., M. Si, Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP NIKOLAS BAGAS YUDHI KURNIA, S.I.K., M.H., M.Si, Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP A. SYAIFUL BAHRI, S. Ag, Kanit Tipikor Polres Ponorogo IPDA AGUS TRI CAHYO, S.H., M.H, Komisioner Bawaslu Ponorogo Ketua Bawaslu Kab. Ponorogo (Kordiv. SDM) MUH. SYAIFULLOH, S.Ag. Kordiv. Hukum, Data dan Informasi SULUNG MUNA RIMBAWAN, S.Pd., M.Si, Kordiv. Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga JUWAINI, S.Pd, Kordiv. Penindakan Pelanggaran MARJI NURCAHYONO, staf Bawaslu Ponorogo. 


Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K, M.Si mengucapkan selamat datang di Polres Ponorogo dan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Bawaslu Ponorogo. 


"Perlunya peningkatan koordinasi antara Polri dan Bawaslu khusunya Gakkumdu. Kecepatan penanganan permasalahan dalam Pemilu yang pertama adalah ketepatan waktu pelaporan. Dalam Pemilu 2024 kemungkinan banyak permasalahan yang lebih komplek. Perlunya persiapan yang lebih matang dalam menghadapi Pemilu 2024, "kata AKBP Wimboko. 


Selain itu, Kapolres Ponorogo mengatakan pihaknya berharapkan netralitas dalam Pemilu bagi pihak Polri dan Bawaslu. Juga upaya antisipasi langkah baik dalam rangka mencegah terjadinya konflik Pemilu. 


"Trend kasus pemilu didominasi kasus money politik, karena memang ada batasan waktu dan batasan hukum lainya sehingga susah dibuktikan. Sering menjadi alasan dalam kasus money politik yaitu saksi. Media sosial melihat ada pada mainseatnya sehingga apapun yang dituangkan kadang tidak sesuai harapan banyak orang, hal ini menjadi salah satu kerawanan. Apapun permasalahan akan ada solusinya, Polres Ponorogo memfasilitasi untuk itu sehingga tidak ada kejadian serupa dan terulang. Dan komunikas intens, Polres siap koordinasi untuk memaksimalkan pengamanan dan diharapkan kondusif. Serta apabila ada edukasi dan sosialisasi, Polres siap membantu Bawaslu, "imbuh Kapolres Ponorogo. 


Sementara itu, Ketua Bawaslu Ponorogo mengatakan silaturahmi ini dalam rangka koordinasi terkait dengan persiapan Personil dalam menghadapi Pemilu 2024 dan apa saja yang perlu dilakukan antara Polri dan Bawaslu. 


"Diharapkan bantuan dari Polres Ponorogo dalam menjaga situasi Kamtibmas selama berlangsungnya rangkaian kegiatan Pemilu 2024. Dalam Pemilu 2019 ada penyelenggara yang meninggal sebanyak 4 orang. Histori kejadian aksi dalam Pemilu 2019 Kab. Ponorogo ada beberapa kali namun masih berjalan aman, "tutupnya




(Humas)