Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Kapolres Ponorogo Hadiri Sosialisasi dan Simulasi, Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

     PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan dan Penghit...

  

 

PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Tambak Kemangi Resort Jl. Ir. Juanda, Rabu (27/12/2023) pukul 08.00 wib.

Hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Ardiansyah, S.Sos., M.Han, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si, Kepala Kejaksaan Kab. Ponorogo diwakili Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ponorogo Erfan Nur Cahyo, S.H., M.H, Komisioner KPU Kab. Ponorogo, Ketua KPU Kab. Ponorogo H. Munajat, S. Mn, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Ponorogo R. Gaguk Ika Prayitna, S. Sos., M.A.P, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Ponorogo Ali Mahfudz SY., S. Hum, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Ponorogo M. Arwan Hamidi, S.Th.I, Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas SDM KPU Ponorogo Ahmad Fauzi Huda, S. Pd, Ketua Bawaslu diwakili ketua Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Jenny Susanto, Ketua/perwakilan masing-masing partai Kab. Ponorogo, Ketua/anggota PPK Kab. Ponorogo.

"Sosialisasi dan simulasi yang dilaksanakan ini untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman. Juga untuk memastikan bahwa petugas KPU, TNI-Polri dan masyarakat sudah siap untuk melaksanakan pemilu 2024, "kata Kapolres Ponorogo AKBP Anton.

AKBP Anton menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya simulasi ini, petugas yang telah ditunjuk untuk pemungutan dan penghitungan suara memahami betul seluruh proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Untuk itu, diperlukan komitmen dan upaya bersama seluruh pemangku kepentingan, agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung sukses, aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas. Mari kita ikuti setiap tahapan pemilu 2024 sehingga dalam pelaksanannya nanti situasi di Kabupaten Ponorogo berjalan kondusif. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024, "pungkas Kapolres.

(humas)