Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Gandeng TNI Dan Ratusan Relawan, Polres Ponorogo Gotong Royong Bersihkan Sampah Wisata Telaga Ngebel

  PONOROGO-Sedikitnya 300 relawan yang terdiri Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo serta masyarakat menggelar aksi bersih-bersih  Wisata...

 




PONOROGO-Sedikitnya 300 relawan yang terdiri Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo serta masyarakat menggelar aksi bersih-bersih  Wisata Telaga Ngebel, Minggu (7/1/2024).


Kegiatan yang dimulai pada pukul 7 pagi itu diinisiasi oleh relawan Estungkara bersama Polres Ponorogo Dan Kodim 0802, yang melihat sampah mengotori Wisata Telaga Ngebel, terutama paska hujan lebat beberapa waktu yang lalu. Bahkan, sampah sampah di Telaga Ngebel itu menjadi pemandangan yang tidak sedap bagi wisatawan. 


“Kami ingin ini bisa memberikan dampak positif kepada seluruh pemuda Kabupaten Ponorogo maupun di luar Kabupaten Ponorogo. Terutama di Wisata Telaga Ngebel yang menjadi andalan Kota Reog,“ kata Fatmario Agus Pandagi, Ketua relawan Estungkara. 


Ia juga memberikan apresiasi atas keterlibatan TNI Polri dalam kegiatan tersebut. "Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada TNI dan Polri serta seluruh relawan yang hadir. Kami tidak mengira kalau Bapak dari TNI dan Polri bisa bergotong-royong bersama,"lanjutnya.


Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi sangat mendukung penuh kegiatan bersih bersih lingkungan, terutama Wisata Telaga Ngebel. "Kita turunkan anggota untuk melaksanakan bersih bersih ini,"tandasnya.


Kapolres AKBP Anton Prasetyo berharap agar semua pihak dapat menjaga lingkungan dengan baik, tanpa membuang sampah sembarang. "Tak hanya gotong royong bersih-bersih saja yang kita lakukan, sosialisasi juga harus diperkuat agar lingkungan dapat terjaga. Jika Wisata Telaga Ngebel ini bersih, aman dan nyaman, pasti wisatawan akan sering berkunjung disini,"pungkasnya.


Humas