Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Ponorogo Gelar Operasi Pekan Disiplin Bagi Anggota

  PONOROGO, Kepolisian Resort Ponorogo melaksanakan giat Operasi Pekan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan terhadap anggota Polres Ponorog...

 



PONOROGO, Kepolisian Resort Ponorogo melaksanakan giat Operasi Pekan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan terhadap anggota Polres Ponorogo dan perwakilan anggota Polsek jajaran di Mapolres setempat, Senin (10/6/2024) pukul 08.00 wib.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, Operasi Pekan Disiplin ini dilaksanakan guna untuk menegakkan ketertiban dan kedisiplinan bagi anggota. 

"Dengan sasaran Surat-surat Kendaraan, Surat Nyata Diri, Tes Urine, dan Senjata Api serta amunisi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke- 78 tahun 2024, "kata AKBP Anton. 

AKBP Anton menambahkan, bagi anggota yang kedapatan memiliki jenggot dan berambut panjang dilakukan penyitaan KTA dan mendapatkan tindakan disiplin berupa dipotong/dibersihkan di tempat. Dan penarikan KTA lama yang pangkatnya tidak sesuai dan disarankan kepada anggota segera membenahi KTA ke bagian SDM Polres Ponorogo. 

"Hasil Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Sie Propam Polres Ponorogo, ditemukan adanya Pelanggaran sebanyak 19 anggota dengan rincian yaitu 1 pers KTA (pangkat tidak sesuai), 7 pers Rambut Panjang dan Berjenggot, 11 pers Rambut Panjang. Hasil tes urine 25 personil diperoleh hasil bahwa Tidak Ada Anggota Polres Ponorogo yang terindikasi mengkonsumsi/menggunakan Narkoba/Psikotropika. Dan tidak ditemukan adanya surat Ijin Senpi yang mati/sudah melewati masa berlakunya, "pungkas Kapolres. 



(humas)