Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Koordinasi, Kapolsek Pulung Ajak Forum Kepala Desa Peduli Penghijauan

WARTAPONOROGO.COM. Bertempat di Rang Kantor Camat Pulung, Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, menghadiri rapat koordinasi dengan F...


WARTAPONOROGO.COM. Bertempat di Rang Kantor Camat Pulung, Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, menghadiri rapat koordinasi dengan Forum Kepala Desa. Senin, (13/01/2020).





Acara yang digelar sekaligus bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan arisan rutin Forum Kepala Desa se - Kecamatan Pulung yang diadakan setiap satu bulan satu kali.





Pada kegiatan rakor tersebut dihadiri oleh Camat Pulung Wasis A.P. M.Si, Sekcam Pulung Zamroni, bersama dengan seluruh jajaran Kepala Desa sewilayah Kecamatan Pulung.





Kapolsek Pulung mengajak seluruh yang hadir untuk meningkatkan koordinasi terutama kesiapan siagaan warga dalam mengantisipasi jika terjadi bencana alam saat musim penghujan.





Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kapolsek Pulung memberika ajakan kepada jajaran Kecamatan dan Kepala Desa untuk menjadi pelopor dalam pelestarian alam dengan menggaungkan gerakan menanam pohon.





Harapannya menggungah kesadaran pemangku kebijakan wilayah dan seluruh elemen Masyarakat akan pentingnya sikap serta tindakan dalam upaya pencegahan terjadinya bencana alam tanah longsor.





Mengingat potensi tanah longsor kemungkinan besar bisa terjadi di Kecamatan Pulung yang letak geografisnya berada pada daerah tebing dan lereng perbukitan.





"Menanam pohon tujuannya untuk memperkuat struktur tanah, sedangkan manfaat yang lebih besar dapat meminimalkan terjadinya longsor," Tandas AKP Denny.





"Akar pohon-pohon itulah yang akan menahan tanah agar tetap berada ditempatnya." Pungkasnya. [SG].