Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Polres Ponorogo Gelar Upacara HUT Satpam Ke-39

WARTAPONOROGO.COM– Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke- 39 Polres Ponorogo adakan serangkaian acar...


WARTAPONOROGO.COM– Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke- 39 Polres Ponorogo adakan serangkaian acara di Halaman Polres Ponorogo, Rabu (22/01/20).









Dalam Upacara Hut Satpam yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M dan Komandan Upacara adalah Adi R Securiti yang bertugas di RSU Muslimas Ponorogo.





Hut Satpam Ke 39 Tahun yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2019 ini mengambil Tema “ Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif DannTerjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju “.









Turut hadir dalam acara tersebut Forpimda atau yang mewakilinya Pengguna Satuan Pengamanan,Kasatpol PP, Para Kabag, Kapolsek, kasat dan kasi Polres Ponorogo , Dinas Perhubungan, Pleton Bhabinkamtibmas Polres Ponorogo Senkom, Saka Bayangkara dan personil Satpam yang ada di Kabupaten Ponorogo .
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri menyampaikan Marilah kita senantiasa mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-39 Satuan Pengamanan Tahun 2019, dalam suasana yang penuh khidmat.









Selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan di mana pun saudara bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.









Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan. 3 Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia., Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas. Teriring doa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin.









Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya. 4 Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Berdasarkan uraian tersebut, saya menilai bahwa tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke- 39 Satpam ini sangat tepat, yaitu ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut juga selaras dengan Kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas.









Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan beberapa imbauan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut:





  1. Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan YME;
  2. Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam;
  3. Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas;
  4. Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; 6
  5. Tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja; serta
  6. Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam
    Kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke 39 tahun 2019 juga diadakan antraksi anggota Satapam antara lain Strongman dengan membalikkan Roda super Jumbo,memecahkan Balok ES,memecahkan Batako dan bis beton kegiatan ini merupakan simbul kekuatan dan kekompakan anggota satpam di wilayah Kabupaten Ponorogo.(pungki)