Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Breaking News

latest

Aksi Kepedulian Antar Sesama Ditengah Wabah Covid-19, Aiptu Yuendra Ikut Donor Darah

WARTAPONOROGO.COM- Aksi kepedulian antar sesama ditunjukan KA SPK Aiptu Yuendra Anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo di tengah pandemi virus...


WARTAPONOROGO.COM- Aksi kepedulian antar sesama ditunjukan KA SPK Aiptu Yuendra Anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo di tengah pandemi virus corona dengan mendonorkan darah untuk menambah stok kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo, Rabu (6/5/2020)
.
Donor darah yang berlangsung di Balai Kecamatan Sooko tersebut diadakan oleh PIKR Kecamatan Sooko dan diikuti baik dari anggota Polsek Sooko, anggota Koramil 0802/18 Sooko maupun warga sekitar di wilayah Kecamatan Sooko.
.
Aiptu Yuendra mengatakan, di tengah pandemi dan bulan Puasa bukan tidak mungkin stok darah menipis, karena adanya penurunan relawan pendonor.
.
"Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini tergerak untuk mendonorkan darah,"kata Aiptu Yuendra.
.
Setiap ada giat sosial donor darah, Polsek Sooko rutin mengirimkan personilnya guna mengikuti giat tersebut. Menyumbangkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain terutama di tengah pandemi Covid-19.
.
"Selama giat donor darah ini berlangsung kami juga menghimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti tidak berkerumun, menjaga jarak dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian,"imbuhnya.
.
Dengan donor darah yang dilakukan anggota Polsek Sooko diharapkan membawa manfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Dan juga memberi manfaat berupa kesehatan bagi pendonor yang menyumbangkan darahnya.





(shanum)